Kamis, 22 Desember 2011

Bocoran Taruna yang diterima di AMG t.a. 2012/2013

Karena AMG telah menmbah gedung baru, maka kemungkinan yang diterima pada tahun ajaran 2012/2013 adalah :

Meteorologi =  4 kelas, perkelas terdiri atas 30 s.d. 35 taruna

Geofisika = 1 kelas, perkelas terdiri atas 25 s.d. 30 taruna

Klimatologi = 1 kelas, perkelas terdiri atas 30 s.d. 35 taruna

Instrumentasi = 1 kelas, perkelas terdiri atas 30 s.d. 35 taruna

Jadi, kemungkinan jumlah taruna yang diterima antara 205 sampai dengan 240 taruna pada tahun ajaran 2012/2013

49 komentar:

  1. tahun kemaren juga ada 250 orang :-)

    BalasHapus
  2. belum ada info resmi dari kampus, tapi diestimasi maret-april...kalo ada info resminya, pasti kuposting di blog ini

    BalasHapus
  3. kenapa meteorologi paling banyak kelasnya ?

    BalasHapus
  4. karena stasiun meteorologinya paling banyak....

    BalasHapus
  5. itu tambahannya doang? apa total semuanya, kak?

    BalasHapus
  6. ya total semuanya sekitar 250 orang...

    BalasHapus
  7. kak, tinggi untuk cowok harus murni 163 cm ya?
    kalo kurang 1-2 cm, bener2 enggak bisa ikut y kak ???

    BalasHapus
  8. @ali...coba tanya di tempat pendaftaran terdekat..krn kalo kurang 1 cm biasanya dibolehin....tapi tergantung t4 pendaftarannya juga

    BalasHapus
  9. kalo boleh tau peserta sipencatar tahun 2011 berapa ka?

    BalasHapus
  10. hmpir 5000 seluruh indonesia

    BalasHapus
  11. kalo yang daftar 5000 yang 4750 gugur dong

    BalasHapus
  12. iya....jadi kira2 1:20.....semacam tes cpns....karena kalo sudah diterima, sudah otomatis langsung berikatan dinas dg BMKG..........tapi mending daripada STAN, karena dari sekitar 200.000an diambil 3000an (1: 60 an)

    BalasHapus
  13. menurut pengamatan yang sudah2, yang paling banyak gugur dan dieliminasi itu di tahab 2 ke tahab 3.......

    jadi misalnya yang ikut tes di tahab dua misal 2000an, nanti tinggal puluhan gitu yang lolos....setelah itu kan tes tahab 3...

    kalau yang gugur di tahab 3 ke tahab 4 bisa dihitung dengan jari....begitu juga dari tahab 3 ke tahab 4....

    BalasHapus
  14. ka kalo tes amkg tes tertulis nya harus mencapai poin berapa?

    BalasHapus
  15. kira2 tahun ini pendaftar bertambah apa berkurang? :(

    BalasHapus
  16. @snorkle.....tdk ada kriteria poin utk lolos, semakin banyak yg benar semakin baik krn nanti diranking...

    @pipit....kyknya smakin banyak,dek....baru minggu ke dua kmrn udah hampir seratus yg daftar

    BalasHapus
  17. numpsng tsnys dong..
    Kalo mau pesan buku AMG di daerah medan,pesannya kemana ya?

    BalasHapus
  18. belinya via online,dek...sms aja nama-alamt ke 085 629 043 74 nanti dikasi tau ongkirnya

    BalasHapus
  19. kaka kalo yang tentang dunia luar angkasa itu jurusan apa ka

    BalasHapus
  20. Ka kalo salah jawaban nilainya mines apa ngga?

    BalasHapus
  21. Ka satu lagi kalo nanti di tes tapi perokok aktif gimana bisa apa engga?

    BalasHapus
  22. menurut yg sudah 2, gak ada bilai minus....boleh perokok, asal gak narkoba n gak buta warna...

    BalasHapus
  23. @ati....geofisika, ntar semseter 1 belajar astronomi...tapi cm 1 semseter aja

    BalasHapus
  24. ka pendaftar tahun ini ada berapa jumlahnya ?

    BalasHapus
  25. tahapan tesnya hanya tes tertulis atau ada tes jasmani dan kesehatan? #sipencatar AMG

    BalasHapus
  26. bolehkah mata minus 2 mendaftar?

    BalasHapus
  27. @deazty..hampir 8000
    @bimo.....tertulis dan kesehatan
    @dwi.....boleh

    BalasHapus
  28. apa benar biaya pendaftaran ulang mencapai 6 juta?

    BalasHapus
  29. kk tes kesehatannya kayak apa sih ?

    BalasHapus
  30. @adib...sekitar itu, tp tiap tahun biasanya naik...

    @rizky....ya semua diperiksa, tp gak sampai disuruh buka2 baju sgala kok

    BalasHapus
  31. kak tips lolos tes akademik n ksehatan gmn yah?apa poin2 pnting ny?

    BalasHapus
  32. belajar dg giat + suka olahraga

    BalasHapus
  33. Kak
    Jurusan apa ya yang paling diminati & paling bnyak peluang masuknya?
    Oia dan satu lagi, apa yang wanita harus memakai jilbab semua?

    BalasHapus
  34. kak kok pendaftaran di semarang gak ada ??kalau tinggi ngepas 155cm,bisa ??
    trus tes kesehatannya apa sampai memeriksa kaki yang O,tangan ,gigi,mata apakah seperti akpol/akmil?? bisa dijelaskan tes kesehatannya meliputi apasaja??trimakasih :)

    BalasHapus
  35. Kak, kalau pada saat daftar nanti piagam olimpiade fisika dan kebumian berlaku tidak ? jika berlaku, apakah berpengaruh juga pada nilai ? terimakasih :)

    BalasHapus
  36. @dian....utk peluang masuk tergantung brp jml pendaftar :)

    @citra...ada kok di semarang thn kmrn...iya, semua dites,medical check up tes ksehatannya

    @angelica....iya berlaku tp klo dah nympe tahab wawancara....

    BalasHapus
  37. kak,, untuk tahun ini ada info terbaru gak ? oya,, saya akselerasi kak.. jadi tahun ini lulus dan umur saya baru 17 bulan desember besok. apa boleh daftar kak?

    BalasHapus
  38. untuk tahun ini persyaratan masih sama dengan tahun sebelumnya kak?

    BalasHapus
  39. mau tanya pendaftar tahun kemarin berapa ya kak
    tolong di share lewat email ku ya
    faudi21@yahoo.commakasih kak

    BalasHapus
  40. mau nanya, Tes Wawancaranya pake bhs inggris gk kak???

    BalasHapus
  41. Assalamualaikum Kak, Selamat siang.. Saya mau tanya nih, kalo pas tes medis itu gigi bolong pengaruh gak kak? Terima kasih :)

    BalasHapus
  42. Itu Geofisika cuma satu kelas?

    BalasHapus
  43. tkd itu tes apa ya? kalau tka kan akademik, kalau tkd? sejenis tpa?

    BalasHapus
  44. kak kalau tes kesehatan nya nanti itu kalau misal nya gigi palsu ataupun gigi tanam boleh gak ya kak?

    BalasHapus
  45. kak tahun ini yg daftar berapa ya ?

    BalasHapus
  46. kak...tahun 2014/2015 jurusan instrumentasi yang diambil berapaya

    BalasHapus
  47. kalo sudah tahap wawancara keamungkinan diterima berapa besar ya

    BalasHapus