Minggu, 01 Januari 2012

Cara Pendaftaran AMG 2012/2013

Bagaimana step-step mendaftar sipencatar AMG  2012/2013?

1. Pastikan dulu apakah nilai rapot kalian memenuhi syarat (Nilai Hasil Belajar pada kolom Pengetahuan pada rapor SMA untuk Klas XI semester 1, Klas XI semester 2, dan Klas XII semester 1, untuk matapelajaran Fisika, Matematika dan Bahasa Inggris minimal 70)

2. Pastikan tinggi kalian sesuai dengan ketentuan. (Tinggi badan minimal 163 cm untuk pria, dan 155 cm untuk wanita dengan berat badan seimbang)


3. Kalau kedua point di atas sudah memenuhi, kirim uang pendaftaran AMG ke nomor rekening bendahara AMG.

4. Setelah itu, siapkan syarat-syaratnya, seperti :

- Fotokopi Rapor yang telah dilegalisir.
- Resi asli uang pendaftaran
- Foto 3x4 sebanyak 2 lembar

5. Lalu, pergilah di tempat-tempat pendaftaran yang dekat dengan tempat kalian. Tempat-tempat pendaftaran AMG dapat dilihat di sini. Di tempat pendaftaran nanti akan mengisi formulir yang disediakan sekaligus menentukan jurusan apa yang akan dipilih.

6.Selesai; tinggal mempersiapkan diri untuk menghadapi tes sipencatar AMG. Kalau mau latihan soal-soal sipencatar AMG, silakan klik di sini.

75 komentar:

  1. yang dimaksud dengan
    Fotokopi Rapor Klas XI semester 2, dan Klas XII semester 1 bagi calon yang akan lulus pada tahun 2011.
    - Fotokopi Rapor Klas XII semester 1 dan semester 2 bagi calon yang lulus sebelum tahun 2012.
    gimana sayakan .
    mungkin nanti lulusan thun 2012.. / gimana nihk?

    BalasHapus
  2. maaf,sebelumnya salah ketik tapi sudah saya betulkan...maksudnya, yg belum lulus tahun ini, pake rapot kelas 11 sem 2 sama kelas 12 sem 1...kalau sudah lulus tahun kmrn, pake rapot kelas 12 sem 1 dan 2...

    BalasHapus
  3. maaf.. ini pendaftaran amg dibuka dari tanggal berapa sampai tanggal berapa?
    terimakasih...

    BalasHapus
  4. belum ada informasi resmi dari kampus...kalo udah ada, pasti ku posting di blog ini

    BalasHapus
  5. iya, gak bisa...coba sekolah ikatan dinas yang lain seperti IPDN, akpol, akip, stan yang membuka kesempatan untuk IPS :)

    BalasHapus
  6. Resi pembayaran itu berarti bukti pembayaran yah..????
    salam kenal min,,,

    BalasHapus
  7. iya...salam kenal kembali...o ya kalau berminat memesan bukunya buat latihan sipencatar, hubungi 085 629 043 74... smg sukses :)

    BalasHapus
  8. mata minus 1,5 boleh nggak ?

    BalasHapus
  9. boleh kq..tmenq aja ada yg -2 kul di sini

    BalasHapus
  10. syaratnya kan nilai rapot untuk pelajaran matematika, fisika, dan bhs inggris harus 7,00 pada rapot kelas XI smester 3 dan 4 serta kelas XII smester 5...
    sedangkan nilai saya yg kurang hnya di rapot kelas XI smester 3 pada mata pelajaran matematika..
    nilainya 68..
    boleh apa gk kira2..??
    minta solusi dan sarannya..

    mkasih bnyak.

    BalasHapus
  11. kak, pendaftarannya kapan dibuka ?
    truss daftarnya harus langsung ke tempat2 yg udah ditentuin itu ya skalian bawa syarat2nya juga. ??
    trims.

    BalasHapus
  12. @oky...coba aja dulu tanya ke tempat pendaftaran, tapi jangan transfer ke rekening bendahara amg dulu...nah, kalau tempat pendaftara memperbolehkan, baru melengkapi semua berkas persyaratannya..

    BalasHapus
  13. anak smk (stm) bagaimana...? bisa ikut daftar?

    BalasHapus
  14. SMK yang bisa SMK jurusan Teknik Elektro, Teknik Elektronika, Teknik Telekomunikasi atau Teknik Komputer.

    BalasHapus
  15. ka,ko nomor pemesanan buku ga bisa di hubungi ya..??

    BalasHapus
  16. bisa kok...nope 085 629 043 74 kan?

    BalasHapus
  17. tahun 2011 kmrn bayar daftar ulang Rp. 6.000.000 itu apa benar?? kalau tahun 2012 apakah bayar jg? selain membayar daftar ulang apa ada yang lain?makasi sblumnya ...

    BalasHapus
  18. iya benar...hanya bayar sekali uang itu aja untuk seragam... setelah itu tidak bayar apa2 lagi, malahan dapat uang saku tiap bulannya.,,,

    BalasHapus
  19. kak, aku lulusan SMK jurusan AUdio-Video( masih kelompok elektro)
    apakah aku bisa ikut daftar ???

    BalasHapus
  20. kak, SMK jurusan rekayasa perangkat lunak masih termasuk teknik elektronika? makasi..

    BalasHapus
  21. kak kalo umurnya kurang dari 17thn gimana? bisa tidak? pengen nyoba tapi umur saya masih 16 (tahun1996) thx

    BalasHapus
  22. ya tunggu setelah umur 17 tahun...krn kalo umur 16 tahun, gak bisa diangkat jadi cpns (PP yg mengatur pengangkatan cpns min umur 17th)

    BalasHapus
  23. kl jurusan bahasa bs ngga ikut tes AMG

    BalasHapus
  24. Saya pake kaca mata bisa ngga kalo minusnya 5?

    BalasHapus
  25. kalo menurut yg sudah2, batasnya -2 dek...bisa daftar dan ikut tes...tp nanti yang menentukan di tes kesehatannya

    BalasHapus
  26. saya mau nanya kalau nilai rapor mapel mtk pada semester 1 kelas XI tidak 70 (misal 69) artinya tidak memenuhi persyaratan begitu?

    BalasHapus
  27. jika satu saja nilai mtk 69 maka tidak akan lulus pndftaran?

    BalasHapus
  28. kak pengen nanyaa kalo tesnya susah ga ?
    takut ga keterima di tes tulisnya.

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. Kak, kalo untuk pendaftaran tahun 2013/2014, jika seandainya pada 1 september 2013 belum 17 tahun namun tanggal 2 september sudah 17 tahun apakah masih bisa ikut mendaftar?

    BalasHapus
  31. @ai popo...tergantung persiapannya gmn, kalo persiapan matang, tesnya gak susah

    BalasHapus
  32. kak, maksud @info tahun 2011 bayar daftar ulang Rp. 6.000.000 itu maksudnya pembayaran apa kak?
    makasih

    BalasHapus
  33. untuk seragam dan ospek...setelah itu gak bayar apa2 lagi selama 3 tahun...malah dapat gaji pd th kedua sbg cpns

    BalasHapus
  34. kak, pada tahap tes kesehatan pemeriksaannya seperti sistem di akpol atau tidak?

    BalasHapus
  35. kak . setelah msuk AMG . dsana ada asrama nya atau cari pemondokan sndiri ? . mslh nya saya d sulawesi kak . makasih :)

    BalasHapus
  36. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  37. Assalamualaikum
    Kak, sekarang saya masih duduk di sma klas 3.
    Kapan saya bisa mendaftar untuk mengikuti tes?
    Terimakasih :)

    BalasHapus
  38. assalamu'alaikum
    ka, kalo ada info terbaru ttg AMG apalagi ttg pendaftaran yg buat tahun ajaran 2013/2014 tolong dishare ya kaa.. terimakasih :D

    BalasHapus
  39. ka saya mau nanya ...
    kalo soal tes nya dari tahun ke tahun sama ga kak ..?
    thank's

    BalasHapus
  40. @aulia --> pemeriksaan dokter, gak disuruh bukaan2 kok

    @cindhy --> tidak diasramakan, nanti cari kos sendiri, di sekitar kampus banyak

    @dian --> sudah bisa daftar meskipun belum lulus (masih kelas 3), nanti pake nilai rapot

    @maulida --> kalo udah ada infonya pasti langsung sy posting di blog ini

    @sheni --> ada yang mirip, ada beberapa soal baru juga...kalo misalnya mempelajari soal2 kmrn paling gak ada gambarannya, di bukunya lengkap dari tahun 2006 smpe 2011

    BalasHapus
  41. kalo untuk tahun ini tmpat bwt tes sipencatarnya gak ada tmbahan tmpat ? di jogja ada nggak ?

    BalasHapus
  42. kak,nilai rapor itu ada pengaruhnya nggak sama hasil tes nanti? apa cuma syarat dan buat seleksi tahap 1?

    BalasHapus
  43. @pio....kemungkinan di jogja ada..

    @steve..gak ada pengaruhnya...cm bwt pendaftran aja

    BalasHapus
  44. ka' nilai raport yang dikasih itu hanya kelas XI sama XIIkan ka'?

    BalasHapus
  45. bukunya tersedia juga nggak kak di gramedia?

    BalasHapus
  46. @ninis.....iya...

    @purnama.....enggak ada dek...cm dijual online....

    BalasHapus
  47. ini tes penerimaannya kapan ini ??

    BalasHapus
  48. belum ada info resmi...tunggu aja sktr februari-april pendaftarannnya

    BalasHapus
  49. kak, itu nilai nya dirata-ratain atau engga?

    BalasHapus
  50. kak mau tanya nih untuk lokasi pendaftarannya dmna aja., kak.?? kalo d smg ada ndak
    kalo smk jurusan otomotif bsa nda???
    trimakasih sebelumnya :)

    BalasHapus
  51. kak mau tanya nih,, kalau mau masuk AMG ada ketentuan gigi harus rata seperti ketentuan di akpol akmil gitu kak ? makasi infonya..

    BalasHapus
  52. Owh ya kak, msal dlam pmbyaran nya tu slsai mngikuti Tes, bsa gk ??
    Tkutny ntar klu byar dlu dan apbla blum brhsil kan eman-eman sya byar Rp 6.000.000 nya..
    trima Kasih.

    BalasHapus
  53. lokasi pendaftaran ada 20 lokasi, bisa buka di http://amg-kampusku.blogspot.com/2012/01/lokasi-pendaftaran-dan-tes-sipencatar.html

    gigi yg harus rata....misalnya berlubang juga ada ketentuannya maksimal lubangnya berapa...

    bayarnya itu kalo udah diterima, dek....selesai tes pantukhir, nanti ada waktu daftar ulang bayarnya... jadi pasti gak akan rugi :) ...kecuali misalnya udah diterima di AMG, udah bayar, lalu stlh itu ada pengumuman STAN ato kedokteran, pindah ke sana, maka uang yg dibayarkan gak boleh diminta lagi :)

    BalasHapus
  54. kak untuk pendaftaran amg TA 2013/2014 kapan ya?? soalnya di web amg belum ada infonya .. terimakasih

    BalasHapus
  55. tunggu info resminya,dek :)

    BalasHapus
  56. ka kalau misalkan keterima , uang yang Rp. 6.000.000 itu bisa di cicil apa harus cas??

    BalasHapus
  57. Untuk Jurusan RPL bisa enggak ?

    BalasHapus
  58. lhoo... kak.. kalau udah masuk itu harusu bayae 6jt tah..???? katanya kedinasan..??? kok bayar kak..?????

    terus ketentuan gigi berlubangnya itu maksimal berapa kak..??

    BalasHapus
  59. mbk kalo berat badan tidak seimbang gimana ..?
    misalnya tinggi 173cm dan berat 50kg..?
    atau tinggi 167 berat 82 kg..?
    sebaiknya daftar tidak mbka...?
    apakah nanti langsung ditolak..?
    takutnya terlanjur transfer nanti ditolak pendaftaranny

    BalasHapus
  60. mbk kalo berat badan tidak seimbang gimana ..?
    misalnya tinggi 173cm dan berat 50kg..?
    atau tinggi 167 berat 82 kg..?
    sebaiknya daftar tidak mbka...?
    apakah nanti langsung ditolak..?
    takutnya terlanjur transfer nanti ditolak pendaftaranny

    BalasHapus
  61. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  62. assalamu'alaikum.wr.wb
    kak... saya mau tanya ...

    1. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama pendidikan.
    2. Bebas narkoba sebelum dan selama pendidikan.
    3. Tidak sedang menjalankan ikatan dinas dengan instansi lain.

    persyaratan tersebut dapat di perolehdari instansi mana ???

    mohon di balas..

    terima kasih :)

    BalasHapus
  63. emang taun ini yg berkacamata ngga boleh daftar yak? bukannya taun2 lalu ada yg kacamataan? tolong infonya segera ya...tks

    BalasHapus
  64. kalau saya minus seperempat, silinder 1, apakah boleh masuk AMG?

    BalasHapus
  65. Maksimal gigi berlubangnya brp kak?

    BalasHapus
  66. @melinda..gak bisa dek
    @lilis...RPL apa ya dek?
    @m azz...itu buat seragam...banyak seragamnya....uang itu nanti juga balik ke kita lho, kan tiap bulan dpt TID 500rb (thn ini), biasanya tiap tahun bertambah
    @sandy...gpapa, yg penting tinggi mencukupi
    @alima...itu berkas yg dikumpulkan kalau sudah diterima n lolos sampai tahab akhir
    @ega.....sktr 3-4

    untuk minus, biasanya ditoleransi, tp tergantung jg...

    BalasHapus
  67. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  68. Ka,aku kan baru 17 tahun pada 21 September,tapi di persyaratannya maksimal pada 1 September,bisa ga kira-kira aku daftar?

    BalasHapus
  69. Ass. kak numpang nanya, kalo tempat Bimbel untuk masuk AMG ada nggak ??

    BalasHapus
  70. kak, ada gak bimbel utk masuk amg? ._. saya dimedan ni, pengen banget masuk amg :"

    BalasHapus