Kamis, 05 Januari 2012

Tahapan Tes Sipencatar AMG

Standard
Tes sipencatar AMG ada 4 tahab, yakni :

1. Tahab I
--> syarat administratif --> pendaftar dicek apakah nilai dan tinggi badan memenuhi

(Rata-rata nilai Fisika, Matematika dan Bhs. Inggris pada 3 semester terakhir SMA/MA/SMK minimal 70.0 dan tidak ada nilai dibawah 65 (skala 100) pada masing-masing mata pelajaran tersebut)

(Tinggi badan minimal 163 cm untuk pria, dan 155 cm untuk wanita dengan berat badan seimbang)


2. Tahab II
--> tes potensi akademik dan tes bakat skolastik

Tes potensi akademik; terdiri atas 100 soal waktunya 150 menit
Tes bakat skolastik; terdiri atas 60 soal waktunya 90 menit

Kalau ingin latihan soal dan membiasakan diri dengan soal-soal sipencatar AMG yang lalu, silakan pesan buku (bisa dilihat di sini) ---> buruan pesan Januari karena stok terbatas harga akan naik bulan Februari sampai menjelang pendaftaran AMG (kalau stok masih ada)

3. Tahab III
--> nanti dikasih berkas apa saja yang harus dicek dari AMG dan bisa dicek di rumah sakit daerah terdekat (kecuali kalau lokasi tesnya di AMG nanti tes kesehatannya di AMG)

4. Tahab IV
--> wawancara dan psikotest (ini sangat rahasia).. Intinya, kalau kalian berhasil lolos dan sedang menjalani tes tahab IV ini ;

saat wawancara; jawablah pertanyaan sejujur-jujurnya, tidak perlu dibuat-buat

& saat mengerjakan psikotest ; jawablah sesuai dengan keadaan diri kalian yang sebenarnya.. InsyaAlloh akan lolos :)

Semoga Sukses !!!

21 komentar:

  1. tes kesehatan meliputi apa aja yahh???

    BalasHapus
  2. tes potensi akademik dan tes bakat skolastik...
    diadakan dimana yah?

    BalasHapus
  3. di tempat yg ditentukan sama tempat pendaftaran..kalo daftarnya di amg, nti tes nya di amg

    BalasHapus
  4. detail tes kesehatannya doong.. bukunya mahal amat, kak?

    BalasHapus
  5. semuanya diperiksa,dek...aq dah lupa apa aja, banyak banget soalnya...nanti kalo lolos pasti dikasih berkas buat cek di rumah sakit kok....lhah maunya harganya berapa, dek? sekarang masih 45 ribu kok,dek...standard sama buku usm stan yg 50rb, buku usm stis juga...

    BalasHapus
  6. tes kesehatannya kaya kalo mau masuk akpol ??

    BalasHapus
  7. ya intinya lengkap yang diperiksa

    BalasHapus
  8. lulus ngga lulus semua tes tetep diikutin atau misalnya gagal di tes ke-2, tes ke-3 ngga perlu diikutin?

    maaf banyak nanya soalnya penasaran

    BalasHapus
  9. kalau sudah gagal tahab 2, tidak ikut lagi tahab berikutnya..

    BalasHapus
  10. pengumuman kapan ya?
    saya lihat di amg.ac.id ga ada, padahal sekarang sudah tanngal 16 mei

    BalasHapus
  11. assalamu'alaikum ka, tes kesehatan apakah pengguna kaca mata dipertanyakan? apakah pada tahun kk dan angkatan kk ada pengguna kaca mata.. tolong penjalasannya..
    makasih

    BalasHapus
  12. @yudha...banyak yg berkacamata...

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Assalamu'alaikum.. kakak untuk yang ingin pesan buku soal tahun 2013-2014 gimana ????

    BalasHapus
  15. Alamat resmi pendaftarannya dimana ya ??

    BalasHapus
  16. pendaftarannya sudah dimulai?

    saya bingung mau daftar kapan .

    BalasHapus
  17. @riyanti...sms aja nama-alamat ke 08562904374,dek...nanti dikasi tau ongkirnya...

    @mohamad alvin....pendaftaran di stasiun BMKG yang telah ditentukan...bisa dilihat di sini http://amg-kampusku.blogspot.com/2012/01/lokasi-pendaftaran-dan-tes-sipencatar.html

    BalasHapus
  18. kak, kalo berat badan itu dipertimbangkan banget gak sih? tinggi aku 171, tapi beratnya 88. itu gimana yah kak?

    BalasHapus
  19. tes kesehatannya itu gigi juga ndak ???

    BalasHapus
  20. Kak aku ada liat di web lain salah satu syarat masuk AMG tdk memakai kaca mata. Jadi gmna ka, apakah langsung dinyatakan tdk lulus tes kesehatan klo pake kaca mata?

    BalasHapus