Sabtu, 03 November 2012

Info Tes Masuk Akademi Meteorologi dan Geofisika 2013/2014

Standard
Kabar baru bagi lulusan SMA tahun 2013/2014

Sesuai pentingnya informasi mengenai meteorologi, klimatologi, dan geofisika, kini AMG telah menerima lebih banyak taruna/i baru, seperti kelas instrumen yang menjadi 2 kelas.

Dengan demikian, peluang kesempatan untuk diterima di AMG akan lebih besar!!!

Akan tetapi menurut info terbaru, mulai tahun 2013/2014 tes penerimaan sipencatar AMG akan lebih sulit karena sebelum mengikuti tes akademik, harus tes kemampuan dasar dari pihak BKN terlebih dahulu.

Tetapi, tetap semangat! Karena pasti ada jalan jika ada kemauan!!

86 komentar:

  1. maksudnya tes dari bkn apa ka?

    BalasHapus
  2. Maksudnya tes seperti apa kak?
    tesnya kapan?

    BalasHapus
  3. tes kemampuan dasar yang bagaimana itu kak ?
    saya berharap bgt bsa masuk AMG

    BalasHapus
  4. Tes dasar bkn yg seperti apa kak?
    bkn itu apa?
    satu kelas jmlah taruna brp orang kak?

    mksih :)

    BalasHapus
  5. Mau nanya nih, kalau tinggi badan hanya 152cm, masih bisa daftar?

    memang, tinggi badan ngaruh terhadap kinerjanya nanti?

    BalasHapus
  6. mulai kapan pendaftarannya di buka kak??

    dan apa" aja tipsnya agar bisa berhasil menjadi taruna AMG dan apa persyaratannya??

    BalasHapus
  7. kak mulai kpan pendaftarnnya dibka??

    BalasHapus
  8. untuk tahun ajaran 2013/2014 belum tahu pasti tanggal pendaftarannya, tapi pasti akan segera diposting jika sudah buka....

    BKN --> Badan kepegawaian negara

    untuk tes BKN kemungkinan ada...untuk soal tidak tahu karena belum ada sebelumnya dan panitianya juga bukan AMG atau BMKG, panitia dari konsorsium BKN, dipilih dr perguruan tinggi negri (PTN) Indo. tujuan tes BKN ini agar setelah lulus AMG tidak tes BKN lagi untuk persyaratan diangkat mjd CPNS...

    Untuk tinggi 152 gak bisa daftr krn tinggi min 155.....

    BalasHapus
  9. Kak, kalo lulusan smk tekhnik komputer bisa ngga? Daftar diAMG

    BalasHapus
  10. kak tes buat masuk itu apa ja sih? ada tes fisiknya ga kya IPDN gitu? trus disana gimana kak? kemiliteran kya IPDN ato ga? ada tes larinya kah? maksih kak, maaf banyak tanya :D

    BalasHapus
  11. mata minus 3 1/2 mash bisa msk amg ga kak? kalo rapotnya naik turun gmna?

    BalasHapus
  12. kalo yang lulusan thn 2011/2012 pgen masuk apa masih bsa daftar Kak ?

    BalasHapus
  13. @laskar..bisa
    @farokhah..ada beberapa tahab, coba liat di http://amg-kampusku.blogspot.com/2012/01/tahapan-tes-sipencatar-amg.html

    bisa....asal gak kurang dr 7 yg mat,fis, english

    @helmah...bisa

    BalasHapus
  14. bisa...asal umur gak lebih dari 23th

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. kak mw nanya kalau jurusan teknik komputer dan informatika bisa gak??

    BalasHapus
  17. bgi2 info yaa...

    @ineke amanda bsa kok dftr dr smk jur.teknik komputr..

    @rafadia t.lstrik kn t.elektro jd bsa kok dftr..:)

    BalasHapus
  18. @rafadia....termasuk teknik elektro y dek?bs klo teknik elektro

    @ineke...bisa

    BalasHapus
  19. kak mata minus 3,5 msh bisa masuk ga? maks minus brapa si kak kalo di amg?

    BalasHapus
  20. Minimal untuk tahun 2013 ini, mata minus brp ya minimalnya kak?

    BalasHapus
  21. biasanya minus 2...tapi nilainya juga komulatif dengan tes2 yg lain jadi dipertimbangkan...

    BalasHapus
  22. kak syarat buat beratnya lw gk slh kn mzt ideal...
    klo lbh aliat gndt gmn kak..
    tgi ku 158 tp bratnya 62???
    mkzh

    BalasHapus
  23. ka, kalo mau nanya nanya tentang AMG bisa hubungi kemana aja ya ka?
    ka, apa setiap tahun pendaftaran dilakukan ditanggal yang sama seperti tahun tahun sebelumnya?
    mohon infonya ka :)

    BalasHapus
  24. kalau jurusan rekayasa perangkat lunak bisa juga?

    BalasHapus
  25. Kak mau tanya klo pas pndaftaran umurny blm 17th tp krg brpa bln bisa daftar? Sm klo mau pesen bukunya msih ad? Hargany brp?

    BalasHapus
  26. ka pendaftaranya udah dibuka untuk tahun 2013/2014?

    BalasHapus
  27. kalau pendaftarannya sudah dibuka mohon infonya ya ka, terima kasih :))

    BalasHapus
  28. kalau pendaftaran sudah dibuka mohon infonya ke hestysetyorini03@gmail.com

    BalasHapus
  29. kak, aku minus 3,,, kira0kira gimana ya .. ?

    BalasHapus
  30. kapan dibuka untuk t.a. 2013/2014?

    BalasHapus
  31. kalo pendaftaran sudah dibuka tolong info ke radensatyaji@gmail.com

    BalasHapus
  32. kak...,misalnya ak keterima di amg..,terus aku setelah kuliah di amg gak ambil bmkg malah melenceng ke pertamina bisa??? amg=> geofisika??

    kak...,kalo ada info, tolong kirim ke dayah24tm@gmail.com yaa....makasi kakak..:)

    BalasHapus
  33. kak pendaftaran nya kapan di bukaknya untuk tahun ajaran 2013/2014?mohon informasinya ...terima kasih

    BalasHapus
  34. butuh info buat pendaftaran thn ini kak,tlg informasinya ya nurulmukti@rocketmail.com terimakasih :)

    BalasHapus
  35. @Nor Hiddayah : kalo tahun2 sebelumnya lulusan amg harus ke bmkg..kalau pertamina itu geologi, bukan geofisika.
    @all: info pembukaan pendaftaran ditunggu aja..kalau sudah ada pasti akan segera diinfokan di sini atau di www.amg.ac.id

    BalasHapus
  36. kalo umur kurang dari 17 tahun bisa ga kak? aku ikut program aksel kemaren..

    BalasHapus
  37. kak tolong banget pendaftran amg 2013 kapan dibuka ya? tolong banget di jawab

    BalasHapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  39. Kak, Kalo dari SMK jur TI (Rekayasa Perangkat Lunak ) bisa g' kak ???

    BalasHapus
  40. kak, berat badanku kurang proporsional, trus gimana?

    BalasHapus
  41. kak pendaftran tahun ini kapan ya????
    terima kasih buat di bls

    BalasHapus
  42. ada persyaratan untuk mata yang minus nggak?

    BalasHapus
  43. Assalamu'alaikum Kakak untuk pendaftaran 2013-2014 dan yang ingin pesan bukunya gimna???? apakah masih memakai panduan buku soal yang sama ???

    BalasHapus
  44. assalamuallikum kak mau tanya kalo salah satu mata pelajaran yg nilai nya di bawah 70 gimana kak masih bisa daftar enggak?

    BalasHapus
  45. k tlong krim email ke ally.ronally2@gmail.com kalo nanti sudah di buka yaa

    makasih

    BalasHapus
  46. pendaftaran belum dibuka untuk tahun ini...tunggu saja ya :)

    kalau pengen keluar bmkg, tentu aja boleh, tp minimal masa kerja 5 tahun dulu....lulusan dr AMG bisa melanjutkan S1 ke geologi, FMIPA, teknik pertambangan, teknik geof, dll krn banyak juga yg beralih ke pertamina...tp prospek ke depan, saya rasa AMG bagus karena akan ada progam d4 nya juga...slain itu BMKG juga kerjasama dg WMO, USGS, JMA....bahkan ada pegawai yg skrg diplot ke USGS krn kemampuannya....

    untuk minus, biasanya -2 ...nanti ada tes kesehatannya juga...

    tenang saja pasti saya posting di sini kalau sudah buka pendaftaran...

    untuk buku, hanya ada 1 buku yaitu buku via kami....panduan latihan soalnya sesuai dg soal TPA dan TBS AMG...

    BalasHapus
  47. Kalau umurnya kurang 17 tahun blm bisa...

    BalasHapus
  48. pendaftaran di tempat yang telah ditentukan dan tidak bisa diwakili + tidak bisa online...

    BalasHapus
  49. berat badan tidak harus proporsional, yang penting tingginya memenuhi persyaratan

    BalasHapus
  50. kalau mau tanya mengenai AMG, bisa buka fb kami http://www.facebook.com/pages/Buku-AMG-Akademi-Meteorologi-dan-Geofisika-/318486858165274 , insyaAllah akan kami tanggapi pertanyaannya....

    BalasHapus
  51. kalau mau pesan bukunya sms nama-almat ke 08562904374 , nanti dikasih tau ongkirnya....tp jika sms pertanyaan selain pesan buku maka tidak kami tanggapi.....jika ingin tanya selain pesan buku, bisa melalui fb http://www.facebook.com/pages/Buku-AMG-Akademi-Meteorologi-dan-Geofisika-/318486858165274 , mk akan kami jawab :)

    BalasHapus
  52. maaf kak buat bmkg tahun 2013 buka pendaftaran kapan???
    mohon infonya

    BalasHapus
  53. Kak, mekanisme pendaftaraannya gmna sih ?
    Mohon infonya

    BalasHapus
  54. Kak sudah ada info tentang pendaftaran amg?pendaftarannya kapan dan cara mendaftarnya bagimana?

    BalasHapus
  55. untuk pendaftaran tahun ini tunggu aja info resminya ya dek :) untuk mekanisme pendaftaran coba buka postingan kami yg terbaru dek :)di http://amg-kampusku.blogspot.com/2013/03/mekanisme-pendaftaran-sipencatar-amg.html

    BalasHapus
  56. kak , itu persyaratan tahun ini beneran ga boleh berkacamata kak ?

    BalasHapus
  57. Yg sya liat mekanisme pendaftaran taruna/i AMG 2013 cma tes KD, Akademik, tes kesehatan itupun dri RSUD setempat. memangnya ngga ada tes fisik, wawancara, psikotes?

    BalasHapus
  58. gak ada tes fisik...biasanya ada wawancara,dek....mgkn sdh tdk diadakn

    BalasHapus
  59. ada minus maksimalnya gak ka ? terus itu mulai hari ini sampai tgl 19 april ya ka ?

    BalasHapus
  60. syaratnya gak boleh kacamata,dek..... :( tp thn2 lalu max -2

    BalasHapus
  61. jadinya gimana kak? boleh pake kaca mata gak ya kak? minusnya kecil kok

    BalasHapus
  62. walaupun itu minus 1.25? tetep a boleh kak?

    BalasHapus
  63. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  64. Ka kalo test BKN itu lisan atau tertulis ?

    BalasHapus
  65. matkul fisika nya bikin pusing ga mba?,nilai fisika ku sih kenceng tp modal kelincahan,kegesitan,dan kepiawaian mata mba. Bisa dibilang pake jurus mata elang mbak :D hehehe

    BalasHapus
  66. @melissa..yg TKD itu
    @Akbar.....wooooo....ya stelah masuk AMG jgn mengandalkan kelincahan mata,dek, hrs mengerti bener..hehe

    BalasHapus
  67. TKD ap ka?
    test BKN it tentang pancasila kan?

    BalasHapus
  68. tes BKN termasuk UUD, pengt.umum kak?

    BalasHapus
  69. kak tes kmpuan dasar itu gmn??? materi apa apa yg d ujikan??

    BalasHapus
  70. Kak kalo giginy ada bolong gmn?

    BalasHapus
  71. kak yg d tes pada tahap 1(TKD) ap aja sih?

    BalasHapus
  72. utk soal TKD lengkap di buku persiapan sipencatar AMG 2014 yaa :)

    BalasHapus
  73. Kak, kalau sertifikat olimpiade fisika atau kebumian berlaku gak ? Nilai yg di ajukan semester 4 dan 5 kan ? terima kasih

    BalasHapus
  74. iya berlaku, tp saat nanti ke tahab wawancara....

    BalasHapus
  75. maaf kaa kalo saya tinggi 173 tapi beratnya 53 bisa nggak

    mksh

    BalasHapus
  76. kak mau tanya nih... saya anak smk jurusan saya Geologi Pertambangan, apakah saya bisa masuk di kampus ini...

    BalasHapus
  77. kak, berkacamata gak bisa yah masuk AMKG ?

    BalasHapus
  78. misi kak. nilai saya ada yang kurang dari 7 satu mapel doang semester 1 (B.Ing = 68). itu langsung ditolak kak, ga ada pertimbangan lebih lanjut?

    BalasHapus
  79. kak mau tanya peminat tahunlalu berapa ya?
    tlong ya di kirm ke email saya pliis
    faudi21@yahoo.com

    BalasHapus
  80. Kak mau nanya. Aku kan udah daftar di amg lewat online, trus mau tes di manado. Surat-surat apa ajh yg perlu di bwa kak? Soalnya di info amg nggak tercantum. Takutnya kalau udah di manado bakalan krg surat-suratnya. Makasih kak -__-

    BalasHapus
  81. Kak tlong dijwb lewat e-mail aku yah kak
    irha_otre@yahoo.com
    itu e-mail aku kak makasih sebelumnya

    BalasHapus